Cara Mudah Menambahkan Penulis Di Blog

Blogging

Cara Mudah Menambahkan Penulis Di Blog - Lagi-lagi tentang Blog, ya beginilah, memang Tema dari Pelajar Blogger adalah semua tentang Blog. Dimalam ini, Pelajar Blogger akan membawakan sebuah postingan yang berjudul Cara Mudah Menambahkan Penulis Di Blog. Tutorial atau postingan ini saya buat untuk Blogger-Blogger yang membuat sebuah Blog yang ingin memiliki sebuah penulis di Blog-nya.

Memiliki seorang penulis di Blog pasti menjadi idaman untuk kita semua, kenapa? Karena kita tidak perlu update sebuah postingan di Blog kita, jadi artinya pekerjaan kita untuk mengurus Blog kita tersebut menjadi berkurang. Tetapi kita harus tetap memostingkan sesuatu yang bermanfaat di Blog kita tersebut, karena jika kita serahkan kepada Penulis Blog, pasti dia juga akan pusing. 

Sebaiknya jika kita ingin merekrut seorang Penulis Blog terlebih dahulu buatlah Blog kita mempunyai Trafik yang besar, pengujung per hari yang lumayan banyak ( minimal 100 pengunjung perhari ), Alexa yang langsing, dan yang pastinya membuat postingan Blog kita selalu berada di halaman pertama Google. Tapi, jika kita ingin menambahkan seorang penulis di Blog kita, jangan lupa untuk memikirkan imbalan apa yang akan kita berikat kepadanya atas jasanya atau bisa disebut seperti gaji. Untuk soal gaji, kita bisa menggajinya dengan penghasilan kita dari Blog. Bagaimana mendapatkan penghasilannya? Caranya mudah, kita mendaftar PPC atau menyediakan jasa pemasangan iklan di Blog kita. Jika Trafik Blog kita tinggi, pengujung yang banyak setiap harinya, Alexa yang langsing, dan postingan selalu berada di halaman awal Google, pastinya besar peluangnya untuk mengais penghasilan dari Blog kita dan kita bagi 2 untuk Penulis.

Bagaimana? Apakah anda sudah siap dan berminat mencari seorang penulis untuk Blog anda? Tapi, cobalah untuk menguji calon penulis Blog anda, apakah dia layak untuk menjadi penulis Blog anda atau tidak. Nah, sudah cukup saya basa-basinya, mungkin juga tidak ada gunanya. Oke kita langsung saja ke Cara Mudah Menambahkan Penulis Di Blog, berikut ini caranya:

1. Loggin ke Blog anda.

2. Masuk ke Perancangan.

3. Jika sudah silahkan pilih Setelan dan pilih Dasar.

4. Klik tambah penulis, selengkapnya kita lihat gambar dibawah ini.


5. Masukan E-Mail calon penulis Blog anda, diharapkan E-Mail yang Gmail.

6. Jika sudah, tinggal menyuruh calon penulis Blog anda untuk mengecek E-Mailnya dan untuk mengofirmasinya,

Sekarang, calon penulis Blog anda sudah resmi menjadi penulis Blog anda. Bagaimana jika dia ( penulis Blog ) mengotak-atik Blog saya? Tenang saja, dia kan hanya seorang penulis, jadi dia tidak bisa mengotak-atik Blog anda, jadi pekerjaannya hanyalah menulis dan optimasi saja. Oke, sekian dulu dari  Pelajar Blogger  tentang Cara Mudah Menambahkan Penulis Di Blog, semoga bermanfaat untuk kita semua. Happy Blogging!

1 komentar:

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN TUTUR KATA YANG SOPAN!

Terimakasih!