Microsoft bakal Pensiunkan Windows Live Messenger?

Pelajar Blogger - Microsoft bakal Pensiunkan Windows Live Messenger? - Sebuah laporan terbaru mengungkapkan bahwa Microsoft akan memensiunkan sarana chatting Windows Live Messenger. Selanjutnya, perusahaan elektronik yang berbasis di Redmond tersebut akan mengintegrasikannya ke dalam Skype.

Microsoft bakal Pensiunkan Windows Live Messenger?
Microsoft Skype

Pihak perusahaan memang belum memberikan pernyataan resmi mengenai rumor tersebut. Namun, langkah tersebut cukup realistis. Alasannya, Windows Live Messenger memanfaatkan layanan Messenger Microsoft. Dan, layanan serupa juga digunakan untuk mendukung Skype. Dengan menggabungkan kedua aplikasi tersebut, tentu Microsoft akan lebih efisien.

Selain itu, bukti pendukung lain dari kebijakan ini adalah peluncuran Skype 6.0 untuk Windows dan Mac OS X pada beberapa waktu lalu. Dalam aplikasi tersebut, pengguna bisa saling berinteraksi memakai Hotmail, Outlook.com dan Windows Live Messenger.

Skype sendiri merupakan sebuah aplikasi video chatting yang ditulis oleh developer asal Estonia, yakni Ahti Heinla, Priit Kasesalu dan Jan Tallin dan kemudian dikembangkan oleh Kazaa. Selanjutnya, pada Mei 2011, Microsoft secara resmi mengakuisisi Skype dengan uang senilai 8.5 miliar USD.

Sumber

3 komentar:

  1. Kunjungan Malam Sobat..

    Jangan Lupa Koment Back Ya....


    Klik Disini..

    Salam Blogwalker... :))

    BalasHapus
  2. wah, mampir sob dan mau bilang kalau artikel ini bagus.. ihihihihihi

    *Salam Sehat Ya.

    BalasHapus
  3. Persaingan yang sangat ketat, mau saingan sama google berat banget, mending pensiun aja ya??

    BalasHapus

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN TUTUR KATA YANG SOPAN!

Terimakasih!