Smartphone Android Kuasai 75 Persen Pasaran Handphone Di Dunia

Smartphone Android Kuasai 75 Persen Pasaran Handphone Di Dunia
Android

Pelajar Blogger - Smartphone Android Kuasai 75 Persen Pasaran Handphone Di Dunia - Kejayaan handphone Android nampaknya masih bakal terus berlangsung, paling tidak untuk beberapa tahun mendatang. Hal ini terlihat begitu dominannya handphone Android di pasaran Smartphone

Dalam kuartal kegita 2012 ini, IDC memperlihatkan bahwa handphone Android menguasai hampir 75 persen pasar smartphone. Dari total 181 juta unit smartphone yang terjual, 136 juta unit di antaranya adalah smartphone Android.
Jumlah tersebut meningkat drastis dibandingkan tahun lalu. Pada kuartal yang sama di 2011, handphone Android ‘hanya’ menguasai pasaran sebanyak 57.5 persen dengan volume penjualan mencapai 71 juta unit. Peningkatan yang terjadi pun sangat signifikan, mencapai angka 91.5 persen.

Data IDC
Data IDC

Di tempat kedua, iOS dari Apple masih duduk nyaman dengan prosentase sebesar 14.9 persen. Total terdapat 26.9 juta unit iPhone yang terjual dalam kuartal ketiga 2012 ini. Peningkatan yang terjadi pun cukup banyak, yakni sebesar 57.3 persen dibandingkan tahun lalu.
Windows Phone pun turut mengalami kenaikan. Dari 1.5 juta unit pada kuartal ketiga 2011, kini menjadi 3.6 juta unit dengan peningkatan mencapai angka 140 persen. Berbeda dengan handphone BlackBerry serta Symbian yang mengalami penurunan drastis. BlackBerry mengalami penurunan sebesar 34.7 persen, sedangkan Symbian turun sebanyak 77.3 persen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN TUTUR KATA YANG SOPAN!

Terimakasih!