Persaingan Obama dan Rimney Semakin Ketat

Persaingan Obama dan Rimney Semakin Ketat
Obama dan Rimney
Pelajar Blogger - Persaingan Obama dan Rimney Semakin Ketat - Kandidat Presiden AS Barack Obama dan Mitt Romney masih melakukan kampanye pada akhir pekan ini, beberapa hari menjelang pemilihan presiden.

Obama, calon petahanan dari Partai Demokrat, berbicara dalam tiga kampanye di Ohio, negara bagian yang dapat menjadi penentu kemenangannya yang kedua dalam pilpres. Sementara, Romney, kandidat dari Partai Republik, muncul dalam kampanye di Wisconsin sebelum berbicara di dua acara di Ohio.

Jajak pendapat menunjukan dua kandidat bertarung dengan ketat. Jumat lalu, Departemen Tenaga Kerja AS menyebutkan 171.000 pekerjaan baru diciptakan pada Oktober lalu, dan merupakan kondisi yang lebih dari perkiraan sebelumnya.

Jumlah itu juga menunjukan tingkat pengangguran meningkat tipis menjadi 7,9% dari sebelumnya 7,8%. Laporan yang dikeluarkan departemen tenaga kerja itu merupakan data ekonomi besar yang dpublikasikan sebelum pemilu presiden.

Dalam kampanyenya, dua kandidat memberikan pilihan visi Amerika yang berbeda. "Kami tahu seperti apa perubahan yang terjadi, dan gubernur tidak menawarkan itu," kata Obama dihadapan pendukungnya di Ohio.

Berbicara tentang data lapangan kerja yang baru dipublikasikan, Obama menambahkan :"Kami membuat kemajuan yang nyata, tetapi kami kami masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan".

Bagaimanapun, Romney mengatakan kepada pendukungnya bahwa laporan itu merupakan "sebuah pengingat yang menyedihkan bahwa ekonomi masih belum bergerak".

"Kandidat Obama menjanjikan perubahan, tetapi dia tidak dapat melakukannya. Saya menjanjikan perubahan, tetapi saya memiliki catatan dapat meraihnya," kata mantan gubernur Massachusetts itu.

"(Obama) tidak pernah memiliki peranan penting, tidak pernah bekerja melintasi jalanan sempit, tidak benar-benar mengerti bagaimana membuka lapangan kerja dalam ekonomi."

Wilayah penting

Kandidat wakil presiden juga melakukan kampanye. Kandidat wakil presiden dari Partai Demokrat Joe Biden menghabiskan hari kampanye di Wisconsin, sementara saingannya dari Partai Republik Paul Ryan hadir dalam kampanye di Colorado dan Iowa sebelum bergabung dengan Romney di Ohio.

Ibu negara Michelle Obama juga mewakili suaminya untuk berkampanye di Virginia. Kampanye para kandidat presiden AS ini akan berlanjut pada akhir pekan, dengan jadwal Obama yang akan mengunjungi empat negara bagian Iowa, Ohio, Wisconsin dan Virginia - pada Sabtu ini, disana dia akan berkampanye sendirian.

Kemudian akan berlanjut ke New Hampshire, Florida, Ohio dan Colorado pada Minggu, Sementara Romney, akan berkampanye di New Hampshire, Iowa dan Colorado pada Sabtu (3/10).

Mantan pengusaha sukses ini akan mengakhiri tur akhir pekannya di Iowa, Ohio dan Pennsylvania pada Minggu (4/10). Sebuah jajak pendapat yang dirilis Jumat (2/10) lalu oleh Rasmussen Reports mengatakan kedua kandidat berimbang.

Tetapi, survei RealClearPolitics.com di Ohio menyebutkan Obama unggul 2,4 poin atas Romney. Laporan dari Pew Hispanic Center memperkirakan dukungan penduduk AS keturunan latin untuk Obama mencapai 70% dan lebih dari 20% mendukung Romney.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua, salam hangat dari PELAJAR BLOGGER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN TUTUR KATA YANG SOPAN!

Terimakasih!